Demokrat Buka Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Suib Sitorus Dan Baharuddin Harahap Mendaftar

171

Asahan-Intipnrws.com:Partai Demokrat resmi menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati Asahan Periode 2024-2029 mulai tanggal 21 April – 5 Mei 2024 di sekretariat dpc Partai Demokrat Kabupaten Asahan, Jum’at ( 26 /04 2024).

Ketua Panitia Penjaringan yang sekaligus Sekertaris Partai DPC Demokrat Asahan Irwansyah Siagian mengatakan hari ini ada 2 tokoh pejabat mengambil Formulir dari Partai Demokrat Asahan sebagai Bacalon Bupati Asahan yakni Muhammad Suib Sitorus yang hari ini menjabat sebai Sekda Labura dan Baharuddin Harahap merupakan Ketua DPRD Asahan.

“Kita menyerahkan formulir pendaftaran dan menanti pemulangan berkas pendaftaran, kami juga menuliskan beberapa kireteria syarat-syarat Bacalon Bupati Asahan yang akan didukung Partai Demokrat,”ucap Irwansyah Siagian dalam keterangan pers.

Kedua tokoh tersebut mengambil formulir yang dalam kesempatan ini diwakili tim kuasanya yang dikuatkan dengat surat mandat utusan.

Perwakilan utusan tersebut diterima oleh Irwansyah Siagian sebagai Ketua tim penjaringan dan Hasyim Fahrizal Nst sebagai sekretaris beserta unsur lainnya.

Dikatakan Irwansyah Siagian bahwa masing-masing utusan Bakal calon Bupati Asahan untuk mengembalikan formulir paling lama tgl 5 Mei 2024 selanjutnya bagi Bakal Calon yang telah memenuhi persyaratan berkas-berkas nya akan disampaikan ke DPD dan DPP partai Demokrat untuk ditetapkan berdasarkan pertimbangan yang dibuat oleh Partai Demokrat.

“Tentu saja banyak aspek yang menjadi dasar sebelum penetapan Calon yg akan diusung partai Demokrat, salah satunya adalah mengutamakan kader partai, siap menandatangani fakta integritas dan tentu saja memiliki rekam jejak yang baik dalam perjalanan karirnya terhadapĀ  masyarakat dan partai Demokrat, karena harapan rakyat adalah perjuangan demokrat,”bebernya. (Dolly Simbolon)