Forum Pemuda Sumbar Hitam-Putih Galang Dukungan untuk Ganjar-Mahfud dari Berbagai Lapisan Masyarakat

7

Sumatera Barat-Intipnews.com: Forum Pemuda Sumbar (FPS) Hitam-Putih terus menggalang dukungan untuk kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud bahkan dari berbagai lapisan masyarakat.

Koordinator FPS Hitam-Putih, Muhammad Jamil juga mengaku bahwa pihaknya beserta dengan seluruh rekan lain akan berkeliling mulai dari mendatangi para tokoh agama dan tokoh adat, termasuk juga kepada para tokoh pemuda.

Setelah terjadinya dinamika dalam organisasi tersebut, pada akhirnya dirinya telah bersepakat dan memiliki tekad bulat untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

“Saya mencermati ini sebagai dinamika biasa dalam sebuah organisasi. Apalagi organisasi pemuda, yang jelas saya dan kawan-kawan fokus menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD,’’ kata Jamil, Kamis (26/10).

Lebih lanjut, menurutnya bagaimana deklarasi untuk mendukung pasangan duet yang dicalonkan oleh PDI Perjuangan beserta koalisinya tersebut merupakan bagian dari perjuangannya untuk menegakkan konstitusi.

Pasalnya, memang konstitusi sendiri hendaknya bisa terus menjadi panglima untuk kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk di Tananh Minang.

Dengan sangat tegas Jamil menilai bahwa adanya Putusan MK Nomor 90 telah mencederai hati nurani rakyat.

“Untuk itu saya mengajak semua elemen masyarakat, pemuda, mahasiswa, OKP, OKPI, dan Ormas-ormas Islam di Ranah Minang untuk bergerak melawan siapa saja yang telah menciderai hukum kita di Indonesia,’’ pungkasnya.

Dukungan pada pasangan mantan Gubernur Jateng dan Menko Polhukam RI itu terus berdatangan dan mengalir dari masyarakat Sumatera Barat.

Sebelumnya, Kelompok Milenial Sumbar Basamo Ganjar di Sumbar juga terus menggencarkan program mereka dalam menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin masa depan bangsa.

Salah satu kegiatan yang mereka lakukan adalah bergotong royong membantu musholla.

“Kegiatan goro ini merupakan lanjutan apa yang telah kami dilakukan pada minggu lalu. Ini dalam rangka jalin silaturahmi sekaligus mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ini, dan bagaimana latar belakangnya kepada masyarakat,” kata Mahmuddin.

Tidak cukup sampai di sana, namun terdapat pula dukungan yang datang dari Komunitas Masyarakat Nias Padang Sumbar, yakni Komunitas Keluarga Howu-Howu (Keluarga Berkat) Kota Padang yang juga mendeklarasikan diri mereka untuk Ganjar-Mahfud.

Ketua Komunitas Keluarga Howu-Howu Kota Padang, Herman BW sangat berharap bahwa bangsa ini ke depannya bisa dipimpin oleh seorang yang memiliki integritas.

“Kegiatan hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita sebagai anak bangsa terhadap nasib bangsa ini ke depan agar benar-benar dipimpin oleh orang yang benar-benar memiliki integritas,” katanya.

“Peduli dengan masyarakat bawah, mengutamakan persatuan bukan perseteruan, dll. Saat ini kita melihat sosok dan track record semacam itu ada sama Pak Ganjar,” tegas Herman BW.Itp.r