Plt Bupati Labuhanbatu Safari Ramadhan di Desa Sei Merdeka

9

Panai Tengah-Intipnews.com: Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudi Ardiyan Saputro, S.l.P dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjungi Mesjid An Nurani di Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah, Jumat (29/03/24) malam, dalam rangka safari ramadhan.

Dalam sambutannya Ellya Rosa Siregar mengatakan bahwa safari ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemkab Labuhanbatu di setiap bulan ramadhan yang pada dasarnya untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat serta untuk melaksanakan syiar agama.

 “Jadi setiap bulan ramadhan itu Pemkab Labuhanbatu melakukan safari ramadhan, yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi ke masyarakat dan melakukan syiar dalam Islam,” katanya. 

Dia mengajak para alim ulama dan tokoh – tokoh masyarakat untuk secara bersama – sama dengan Pemkab Labuhanbatu untuk  meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan serta  membangun Labuhanbatu.

Sebelumnya,  Ketua badan kemakmuran mesjid (BKM)  An Nurani , Asman mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatundan tim safari ramadhan yang datang ke mesjid itu.

 “Beliau sudah dua kali hadir ke mesjid ini.  Pertama hadir saat peresmian mesjid ini dan kedua hari ini dalam rangka safari ramadhan. Mewakili seluruh jamaah saya mengucapkan ribuan terima kasih,” ujarnya. 

Senada, Camat Panai Tengah Amran S.Pd, MM, juga mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu dan tim safari ramadhan atas kunjungannya.

“Atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat Panai Tengah, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat” ucapnya  

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Labuhanbatu  juga diserahkan bantuan berupa  Al Quran, ambal dan uang operasional  kepada 10 mesjid yang ada di Kecamatan Panai Tengah. (foto). 

Safari ramadhan itu ditutup  dengan tausiyah yang dibawakan oleh Al Ustadz Ahmad Azhar Siregar S.Pd, MM yang sengaja dibawa oleh tim safari ramadhan Pemkab Labuhanbatu. 

Turut hadir Anggota DPRD Labuhanbatu David Siregar, Pasi Intel Kodim 0209/Lb Lettu lnf. Aswin, Kabag Protokol Prandi Nasution, Kabag Kesra Siska Dewi Puspa, Diskominfo, Forkopimcam, JPRMI, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta masyarakat. (Itp AAT).