Kelurahan Sioldengan Masuk Nominasi Pelaksanaan Terbaik PHBS Provinsi Sumatera Utara

32

Labuhanbatu-Intipnews.com: Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu masuk menjadi salah satu nominasi untuk dievaluasi sebagai pelaksana terbaik perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

Hal itu diungkapkan tim evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara Indra, pada pertemuan evaluasi desa/kelurahan pelaksana kesatuan gerak bangga kencana, PHBS, LBS, dan Posyandu tahun 2023 di aula kantor Kecamatan Rantau Selatan, Senin (24/3/2024). (foto)

Menurut Indra, Kelurahan Sioldengan masuk sebagai nominator setelah melalui tahap seleksi berkas  laporan kegiatan yang telah dilasanakan sedemikian rupa dan bersaing ketat dengan Kelurahan lainnya di Provinsi Sumut. 

“Kami sangat mengapresiasi tinggi atas kesiapan daerah dalam mengikuti dan mensukseskan kegiatan evaluasi harganas ini” katanya. 

Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM,  melalui Asisten III Zaid Harahap S.Sos mengucapkan terimakasih kepada tim evaluasi PKK Sumatera Utara.

” Terimakasih atas kepercayaannya kepada Kelurahan Sioldengan” ujarnya. 

Zaid juga mengucapkan terimakasih kepada tim penggerak PKK beserta jajarannya disemua tingkatan kepengurusan sampai pada kelompok-kelompok dasawisma sebagai akar rumput PKK, atas kerjasama  untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu, baik itu membangun mental maupun spiritual melalui 10 program pokok PKK.

“Kader PKK dasawisma sebagai wali data yang dituntut berperan aktif dalam segala bidang baik dalam peningkatan pendidikan, kesehatan,dan peningkatan perekonomian yang dapat menyajikan data yang benar kepada pemerintah” ucapnya. 

Selain Asisten III Administrasi Umum Zaid Harahap, turut hadir dalam penyambutan tim evaluasi tersebut diantaranya Camat Rantau Selatan, pengurus dan kader PKK Kecamatan serta kader Dasawisma. (Itp AAT).