Pemkab Labuhanbatu Safari Ramadhan di Kecamatan Panai Hulu

12

Labuhanbatu-Intipnews.com: Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Panai Hulu Kamis (28/03/2024) malam. Di kesempatan itu juga diserahkan bantuan operasional untuk 10 mesjid dan mushola yang berada di wilayah kecamatan itu. 

Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, diwakili Asisten III Administrasi dan Umum Zaid Harahap S.Sos, MM  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Labuhanbatu yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan. 

“Pada dasarnya dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiah antara pemerintah dengan masyarakatnya  serta untuk melaksanakan syiar agama” katanya. 

Dia juga mengajak para alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk secara bersama-sama dengan Pemkab Labuhanbatu dalam hal meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan untuk membangun kabupaten Labuhanbatu. 

” Untuk bantuan yang diberikan Pemkab Labuhanbatu ke mesjid maupun mushola yang ada di Kecamatan Panai Hulu, pergunakan sebaik mungkin” ujarnya. 

Camat Panai Hulu Andi Ramadhan menyampaikan selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, beserta tim safari ramadhan atas kunjungan safari ramadhan dan pemberian bantuan yang diberikan kepada mesjid maupun mushola di Kecamatan Panai Hulu.

“Mudah-mudahan bantuan yang diterima benar-benar dapat dimanfaatkan, dalam rangka menunjang kelancaran ibadah serta syiar Islam yang ada di Kecamatan Panai Hulu”, imbuhnya. 

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Asisten III Setdakab  kepada 10 BKM baik mesjid maupun mushola yaitu berupa Al-Qur’an, sajadah, dan uang tunai. (foto)

Acara diisi dengan sholat berjamaah dan diakhiri  dengan ceramah oleh Ustadz Darmansyah Siagian.

Rombongan safari ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang hadir  diantaranya 

staff ahli Bupati,  Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Asnita, Kabag Kesra Siska Dewi Puspa, RSUD Rantauprapat. (Itp AAT).