PKS Buka Penjaringan Balon Wali Kota Medan

7

Medan-Intipnews.com: DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada Kota Medan 2024 mulai  Selasa (23/4/2024). Dijadwalkan pendaftaran penjaringan tersebut akan digelar selama 4 hari, yakni hingga 26 April 2024.

“PKS Kota Medan akan membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan mulai tanggal 23 hingga 26 April 2024,” ucap Ketua DPD PKS Kota Medan, H. Kasman Marasakti Lubis didampingi Sekretaris DPD H. Doli Indra Rangkuti SE saat memberikan keterangan pers di kantor DPD PKS Kota Medan, Jalan Sei Beras, Kecamatan Medan Baru, Minggu (21/4/2024) petang.

Pada kesempatan yang turut dihadiri Ketua MPD Wahyudi SS, Sekretaris MPD Ernawati Daulay, perwakilan Fraksi PKS DPRD Kota Medan Dhiyaul Hayati dan sejumlah pengurus DPTD PKS Kota Medan tersebut, Kasman juga menerangkan bahwa penjaringan tersebut terbuka untuk umum.

“Siapapun tokoh yang berminat untuk menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada Medan 2024 ini dan berkeinginan untuk diusung oleh PKS, kami persilakan untuk mendaftarkan diri,” ujarnya.

Sebelum membuka penjaringan, kata Kasman, PKS Kota Medan juga telah melakukan penjaringan terhadap para kadernya di internal partai.

“Alhamdulillah sejauh ini kita sudah melakukan penjaringan di internal PKS, sudah ada beberapa nama yang dibahas. Selain itu, sebelum dibukanya pendaftaran penjaringan ini, sudah ada juga beberapa tokoh Kota Medan (non kader PKS) yang menghubungi via telp dan berhasrat untuk diusung PKS,” katanya.

Kasman optimis, dengan modal 8 kursi DPRD Medan yang diraih pada Pileg 2024 yang lalu, PKS akan bisa ‘berbicara’ lebih banyak di Pilkada Medan 2024 yang akan digelar pada Bulan November mendatang.

“Di Pilkada Kota Medan tahun ini, PKS berkeinginan untuk mengusung kadernya sendiri untuk menjadi Calon Wali Kota Medan. Dengan raihan 8 kursi yang ada saat ini, kami optimis PKS bisa mewujudkan hal itu,” ungkapnya.

Begitupun, lanjut Kasman, PKS tetap membuka kesempatan kepada setiap tokoh di Kota Medan yang ingin maju sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk mendaftarkan diri di penjaringan yang dibuka oleh DPD PKS Kota Medan.

“Hasil penjaringan akan kita sampaikan ke DPW PKS Sumut untuk diteruskan ke DPP. Nantinya DPP lah yang akan memutuskan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua MPD PKS Medan, Wahyudi SS juga menegaskan bahwa PKS Kota Medan telah melakukan penjaringan di internal partai. Hasilnya, sejumlah nama kader PKS telah dibahas untuk diusulkan menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada Kota Medan 2024.

“Di internal PKS, penjaringan sudah dilakukan. Struktur partai akan lebih intens melakukannya,” ungkapnya.

Wahyudi menerangkan, pendaftaran penjaringan yang dibuka DPD PKS Kota Medan selama 4 hari tersebut akan dibuka Mulai Pukul 10.00 hingga Pukul 12.00 WIB.

“Pukul 12.00 hingga Pukul 14.00 WIB, istirahat. Pendaftaran akan dibuka kembali Pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.” pungkasnya.Itp05/r