Plt Bupati Labuhanbatu Buka TMMD ke 120 di Desa Selat Beting

9

Panai Tengah-Intipnews.com: Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 di halaman SMP Negeri 2 Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Rabu (08/05/24). (foto)

Dalam pidato pembukaan, Ellya Rosa mengatakan ,Plt. Bupati mengatakan TMMD merupakan momentum yang penting dalam perjalanan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan ini menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengadakan program TMMD di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara Institusi pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di Kabupaten Labuhanbatu ini,” ucapnya.

Menurutnya, TMMD merupakan upaya bersama dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor. Kegiatan ini akan fokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan publik. Dirinya juga berharap dengan adanya TMMD ini kita dapat merasakan dampak positif atau lebih masyarakat sekitar. 

Plt. Bupati menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan kegiatan TMMD ini. Partisipasi dan kerjasama dari warga sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan. Ia mengajak para hadirin untuk bersatu padu, saling membantu, dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi kita bersama yaitu “Terwujudnya Masyarakat Labuhanbatu yang Berkarakter Maju dan Sejahtera tahun 2024”.

“Mari kita jadikan TMMD sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat bergotong-royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat. Mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur kita sebagai warga dan masyarakat Labuhanbatu yang penuh dengan kebersamaan dan keharmonisan” katanya. 

Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudi Ardiyan Saputro, SIP, selaku Dansatgas TMMD ke-120 TA 2024  dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan fisik yang dilaksanakan pada kegiatan TMMD ini adalah lanjutan peningkatan badan jalan dari Desa Selat Beting menuju desa Sei Siarti, Kecamatan Panai Tengah dengan volume 1,550 meter x 5,5 meter  dan pembuatan sumur bor di 3 titik. 

Sedangkan  kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan posyandu stunding dan PTM, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan keagamaan, KB Kesehatan, perikanan/peternakan, penyuluhan Lingkungan hidup, dan penyuluhan kegiatan PKK.

“Adapun personil  yang tergabung dalam Satgas TMDD ini terdiri Personel TNI 128 orang, Polri 12 orang, Pemda 10 orang, dan masyarakat 100 orang. TMMD akan  dilaksanakan dari tanggal 08 Mei sampai dengan 06 Juni 2024” ujarnya 

Turut hadir dalam acara pembukaan. Itu antara lain , Sekretaris Daerah Ir.H. Hasan Heri Rambe, Asisten I dan III Setdakab Labuhanbatu, staf ahli Bupati, para kepala OPD, Camat Panai Tengah, Kepala Desa Selat Beting, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pimpinan perusahaan perkebunan. (Itp AAT)