Plt Bupati Labuhanbatu dan PT KAI Teken MoU Pemberangkatan Jemaah Haji

6

Rantauprapat-Intipnews.com: Pelaksana tugas (Plt)  Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM dan  Kepala Divisi Regional Provinsi Sumatera Utara PT.KAI Persero Mhd. Ari Fatur Rohman menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dalam pemberangkatan calon jemaah haji Labuhanbatu menuju embarkasi Medan. 

Penandatanganan itu berlangsung di gerbong kereta Wijaya Kusuma Rantauprapat – Mambang Muda Minggu (19/5/2024), disaksikan Dandim 0209/LBLetkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga, MPd, Kabag Kesra Siska Dewi Puspa ST.MM, Kabag Pembangunan Edi Syahmir, Kabag Protokol Prandi A Nasution, Ketua MUI H. Abdul Hamid Zaid, Perwakilan Kemenag Ustadz Darmansyah Siagian, dan pejabat PT. KAI.

Hj. Ellya Rosa mengungkapkan, Pemkab Labuhanbatu kembali memilih kereta api sebagai transportasi untuk 319 calon jemaah haji  asal Kabupaten Labuhanbatu menuju embarkasi Medan karena lebih nyaman.

” Ini kali ke dua Pemkab Labuhanbatu menggunakan kereta api untuk perjalanan calon jemaaah haji asal Labuhanbatu menuju Embarkasi Medan. Kami menggunakan kereta api kembali,  karena kami merasa akan lebih nyaman dalam perjalanan”, ujarnya. 

Kepala Divisi Regional KAI Provinsi Sumatera MH. Ari Fatur Rohman mengatakan, Pemkab Labuhanbatu satu-satunya pemerintah daerah yang menggunakan jasa kereta api mengangkut calon jemaah haji. 

“Pemkab Labuhanbatu adalah pioner. Hanya Labuhanbatu yang menggunakan jasa kereta api di Indonesia ini. Dan kalau tidak ada halangan, pada tahun ini akan diikuti oleh kota Palembang ” ujarnya.( Itp AAT)