Resmikan Gedung Baru Puskesmas Negeri Lama, Plt Bupati Labuhanbatu Kenang Tempat Bermain Masa Kecil

9

Labuhanbatu-Intipnews.com: Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM meresmikan gedung baru Puskesmas, di Jalan Besar Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir. Rabu (7/2/2024).

Momentum itu membuatnya terkenang masa kecilnya sering bermain-main bersama teman-temannya di bawah pohon besar dan rimbun yang dulunya berdiri di lokasi Puskesmas itu. 

“Saya lahir dan besar disini. Di Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir ini. Di tempat ini dulu ada pohon yang besar dan rimbun, disinilah saya dan teman-teman bermain” kenangnya. 

Mantan Ketua DPRD Labuhanbatu itu mengatakan, Puskesmas Negeri Lama sudah banyak berubah dan mengalami kemajuan. Saat ini dengan berdirinya gedung baru, puskesmas itu tampak lebih luas. 

Dia berharap dengan semakin baiknya fasilitas, maka pelayanan yang diberikan harus membuat nyaman masyarakat yang datang. 

“Gedung ini sudah banyak berubah, dari yang dulu kecil dan sekarang sudah bisa kita lihat lebih luas dari yang sebelumnya. Harapan saya kepada para nakes, berikanlah pelayan terbaik agar masyarakat yang datang untuk berobat pun merasa senang dan nyaman saat berobat di puskesmas ini,” harapnya. 

Ellya Rosa menambahkan,  untuk menunjang dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Negeri Lama, dia akan menambah dokter di puskesmas tersebut. 

“Dengan gedung yang sebesar ini tentunya gak cukup hanya dua atau tiga orang dokter yang bertugas disini.  Jadi saya akan menambah dokter untuk bertugas disini,” tutupnya. 

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Negeri Lama Sukiem, S.Tr, Keb, MM. menyampaikan saat ini  di puskesmas itu terdapat 2 orang dokter umum dan 1 orang dokter gigi serta dibantu 23 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenagabkontrak sebanyak 55 orang. 

Senada dengan Plat Bupati, Camat Bilah Hilir Riduan Syahputra Harahap S.Sos, MM, berharap dengan semakin besarnya gedung puskesmas itu, diikuti dengan peningkatan pelayanan dari yang sebelumnya. 

“Tentunya pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi dari yang sebelumnya, agar masyarakat dapat menerima manfaat dari gedung baru ini” pintanya. 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan penggunting pita oleh Plt. Bupati Labuhanbatu (foto). Tampak hadir Anggota DPRD Ir. David Siregar, para kepala OPD, unsur forkopimcam,  Kabag Protokol Prandi Nasution, pengurus PKK, para lurah dan kepala desa se Kecamatan Bilah Hilir dan masyarakat. (Itp AAT)