2 Pejabat Bank Sumut Jadi Lulusan Terbaik Program SespiBank BPD Se- Indonesia

20

Jakarta-Intipnews.com: 2 Pejabat Bank Sumut berhasil menjadi  lulusan terbaik Sekolah Staf Pimpinan Bank SespiBank yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), Rabu (11/10/2924) di Jakarta. 

Kedua pejabat Bank Sumut tersebut adalah 

Budi Anshari Nst, Profesional Vice President yang sebelumnya juga menjabat ketua TIM IPO Bank Sumut dan  Ahmad Faisal Daulay (Pemimpin Divisi Treasury). 

Untuk mengikuti program pendidikan SespiBank tersebut 40 peserta perwakilan dari Bank Sumut melewati seleksi yang ketat, kemudian terpilih menjadi 11 peserta, dan melalui lembaga independen yang kredibel terpilih 2 peserta yang  lulus menjadi wisudawan terbaik.

Budi Anshari Nasution tercatat sebagai wisudawan terbaik untuk dua kategori yaitu : Best Performance Bank Simulation dan sebagai lulusan terbaik dengan predikat kelulusan Dengan Pujian.

Bank Sumut berharap Dengan proses seleksi yg mengikuti pedoman GCG, akan dihasilkan kader-kader Bank Sumut yang terbaik sehingga mampu membawa Bank Sumut bertransformasi menjadi BPD terbaik tidak hanya dikancah regional namun juga nasional

Sementara itu Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi menjelaskan, Bank Sumut juga terus concern terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia melalui serangkaian kegiatan Diklat, beasiswa maupun pengikutsertaan jajaran manajemen dan pegawai Bank Sumut dalam berbagai kegiatan berbasis pendidikan seperti seminar, sertifikasi manajemen risiko dan sebagainya untuk menunjang karir dan profesionalisme bekerja. 

Dengan demikian diharapkan human capital Bank Sumut dapat memiliki kompetensi yang selaras dengan perkembangan bisnis perbankan dimasa yang akan datang.Itp05/r