Walikota Binjai Beri Penghargaan Kepada 6 Pemuda Berprestasi

81

Binjai- Intipnews.com: Wakil Wali Kota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu S.TP, MP pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin, (30/10/2023), sekaligus menyerahkan penghargaan kepada pemuda yang berprestasi.

Peringatan Hari Sumpah Pemudai oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Kota Binjai diikuti Pimpinan OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemko Binjai. Dengan tema dari Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 “Bersama Majukan Indonesia”
Wakil Wali Kota Binjai selaku Pembina Upacara, Rizky Yunanda Sitepu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang menyatakan setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor, karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah Undang-Undang No.40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan agar Implementasi Koordinasi Lintas Sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Pada momen Hari Sumpah Pemudai, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain.

Wakil Wali Kota Rizki Yunanda Sitepu pada peringatan hari sumpah pemuda 2023 menyerahkan penghargaan kepada pemuda berprestasi diantaranya Husnul Washilah Siregar dari SMA Negeri 5 Kota Binjai mendapat Juara I Cerita Pendek Kategori SMA Lomba Konten Kreatif dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 Tingkat Nasional.

Ambia Pane dari mendapatkan Juara II Kejuaraan BeatBox Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, Endi Septyan dari SMA Negeri 2 Kota Binjai sebagai Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, M. Irvan Pranswanda dari SMK Yayasan Perguruan Ibu Sugiarti (YPIS) Maju Binjai sebagai Pasukan Pengibar Bendera Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023,
Naila Raihan Tsabitah dari SMA Negeri 2 Kota Binjai sebagai Pembawa Baki pada Pasukan Pengibar bendera Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, dan Vina Dwi Anjani dari SMA Negeri 6 Kota Binjai sebagai Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.(itp.04)