Qori Asal Gaza,Palestina di Masjid Agung Binjai

170

Binjai-Intipnews.com: Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik,  Qori asal Gaza, Palestina, berdakwah di masjid Agung Binjai, jalan Olahraga, Dakwah  di pelopori oleh DP MUI, Ipqah, LPTQ dan BKM Agung Binjai bertehemaā€¯ Separuh Hari Kami di Palestina.Jumat( 17/11).

Dakwah digelar usai sholat Jumat dihadiri Wali Kota Amir Hamzah, Sekum MUI H. Jafar Sidik, Ketua BKM Agung HM Yusuf, M.Hum,  Ketua LPTQ Binjai H. Irwansyah Nst dan tokoh agama,masyarakat serta seribuan umat islam. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, yang bersedia hadir di Masjid Agung Binjai.  

“Atasnama Pemerintah Kota Binjai, saya mengucapkan selamat datang kepads Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik. Ini merupakan keberkahan bagi kami warga Kota Binjai karena didatangi oleh Qori asal Palestina, tanah yang diberkahi oleh Allah SWT,” ungkap Walikota Binjai. 

 Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik dalam tausi menyatakan. Walaupun jasad saya masih di Indonesia, namun hati saya ada di Palestina,” ucap Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, sembari mengatakan bahwa dirinya sejak tahun 2012 lalu hingga saat ini masih menjabat di Kementerian yang membidangi kegiatan Sosial.

 “Sejak tanggal 7 Oktober, bangsa Palestina sudah diserang oleh Israel, bahkan sumber air pun sudah terkontaminasi oleh zat kimia. Mereka digusur pelan pelan oleh zionis Israel sehingga tergusur di tanah sendiri. Bahkan anak anak mengunyah kardus sebagai pengganti makanan yang semakin sulit didapat,” sambung Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik.

Qori asal Palestina ini juga mengakui, Gaza merupakan penjara terbesar dunia yang dikelilingi tembok besar dengan penduduk sekitar 2 juta orang.  Namun sekarang ini, ucap Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, Gaza sudah dihancurkan oleh zionis Israel dan sudah 13 ribu jiwa meninggal dunia hingga sampai saat ini. 

“Tidak ada tempat yang aman di Gaza untuk sekarang ini. Untuk kita harus berpegang pada Alqur’an, jihad di jalan Allah, mendoakan saudara saudara kita di Gaza, dan semoga Palestina bisa merdeka secepatnya,” demikian tutup Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, sembari diaminkan oleh seluruh hadirin. 

Penyematan Syal Bela Palestina oleh Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik kepada Walikota Binjai menjadi bagian dalam acara tersebut, serta dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan kepada Rakyat Palestina yang diterima oleh Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik.( itp.04)